Cursor Keris
Get Gifs at CodemySpace.com

20 Agustus, 2014

Kunjungan Ke Banjarmasin Kal-Sel


Banyak yang bisa kupetik dari kunjungan ku ke Kalimantan , hal-hal menarik akan menjadi bahan ceritaku ke teman-teman bahwa suatu tempat yang kita masuki janganlah di jadikan suatu boomerang bagi kita, justru itu akan menambah wawasan dan pengalaman kita yang bisa mempelajari seni, budaya dan adat istiadat daerah itu sendiri.
Berkunjung ke Kalimantan Selatan , saya harus merapat di bandara Syamsudin Noor di Banjar Baru, Banjar masin. Suasana disini pun terlihat sama dengan tempat lain pada umumnya, satu wisata kuliner yang tidak pernah saya tinggalkan jika berkunjung ke suatu daerah.
Beberapa makanan khas Kalimantan Selatan yang tersebar di pinggir-pinggir jalanan yang harganya masih terjangkau isi kantong saya. Ada beberapa makanan khas yang pernah saya cicipi mudah-mudahan bila anda berkunjung ke sana jangan sampai dilewatkan untuk menikmatinya.

1.    Ketupat Kandangan

Ketupat Kandangan adalah sejenis makanan kalau di jakarta sering kita temui sama seperti lontong sayur,  ini kuahnya seperti lontong sayur tetapi lontongnya diganti dengan ketupat dan ditambah dengan ikan asap yang menambah selera ketika menyantapnya. Kandangan diambil dari nama daerah di Kalimantan selatan,  makanan ini bisa kita jumpai di banjarmasin dan sekitarnya.






1.    Soto Banjar

Soto Banjar emang berasal dari Banjar masin, rasanya unik sedikit beda dari soto biasanya ketika kita makan di Jakarta, soto Banjar ada telor yang diris-iris, saya yakin anda akan berlama-lama duduk setelah menikmati satu mangkok soto banjar karena kekenyangan, pokoknya mantap dan nyesel kalo anda belum mencicipinya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar